Portal Prediksi Sepak Bola Malam ini dan Berita Bola Akurat

Website portal berita bola dan prediksi sepak bola malam ini

Kekalahan Leicester Melawan Peringkat Pertama Klasemen Masih Wajar

Leicester City vs Manchester City 15 Januari 2017, Leicester City vs Manchester City, Leicester City, Manchester City, claudio ranieri, antonio conte
Claudio Ranieri – Leicester City

Sang pelatih Leicester City yaitu Claudio Ranieri sangat kecewa dengan kekalahan yang dialami tim asuhannya dalam pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea pada tanggal 15 Januari 2017 pukul 00.30 WIB. Namun kekalahannya tersebut masih dianggap wajar karena menurutnya para pemain telah bertarung dengan baik dalam menghadapi peringkat pertama klasemen di Liga Inggris pekan ini.
Dalam laga itu, Leicester terpaksa menerima kekalahan dengan cukup telak dengan menelan tiga buah gol ke gawangnya dan tanpa perlawanan. Dua gol yang dihasilkan dari Marcos Alonso ditambah sebuah gol dari Pedro membuat The Foxes merelakan seluruh poin kali ini dibawa pergi oleh sang tamu.

Setelah pertandingan tersebut berakhir, sang pelatihpun menjelaskan analisanya yang membuat pasukannya dipermalukan di hadapan para suporternya di King Power Stadium. Ia mengatakan kepada BBC Sport, “Hari ini kami sudah tampil bagus tapi kalah dan begitulah sepakbola. Pergantian yang saya lakukan sudah efektif, jika anda mengecualikan dua gol awal di masing-masing babak saat kami bermain di level yang sama dengan mereka. Kami bermain dengan serangan balik dan menekan dengan tinggi, tapi akan jadi pertandingan yang sama sekali berbeda kalau saja kami tak kebobolan dua gol tersebut,”.

Ia menambahkan “Kami tak kehilangan fokus, kami harus sangat cermat di kotak penalti karena pergerakan mereka sangat bagus. Kami sudah bermain bagus menghadapi Pedro, Hazard dan Willian tapi kami seharusnya menutup pemain lain dengan lebih baik,”

Seringnya kekalahan yang dialami oleh Leicesterpun bukan berarti pelatihnya kurang baik. Malah pelatih Chelsea yang menjadi lawannya saat itu pun, Antonio Conte,  mengakui bahwa Ia juga sering berkonsultasi dengan Ranieri. Hal ini dikarenakan Conte belum berpengalaman dalam hal kepelatihan di Liga Inggris.

Seperti yang dicatat oleh Goal International, Conte mengungkapkan “Saya menanyakan padanya banyak hal mengenai bekerja di Inggris, tidak dalam kehidupan, karena saya tinggal di London dan ini fantastis. Saya bertanya padanya soal pekerjaan dan apa yang ia kerjakan dengan timnya, masalah yang ia punya soal timnya. Pembicaraan itu amat bagus dan mengajarkan saya banyak hal. Amat penting untuk memahami, amat cepat, sikap yang ada di Inggris.”

Ia menambahkan “Kebiasaan di Inggris, misalnya, musik di ruang ganti sebelum pertandingan. Mereka makan telur, para pemain. Ini hanya contoh, dia mengajarkan pada saya untuk memahami itu dan menerimanya, serta fokus pada hal yang lebih penting. Musik di Italia tidak ada di ruang ganti, hanya di headphone. Dan saya mulai mengapresiasi musik ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *