Portal Prediksi Sepak Bola Malam ini dan Berita Bola Akurat

Website portal berita bola dan prediksi sepak bola malam ini

Kemenangan Southampton Melawan Liverpool Dimata Pelatih

Claude Puel Southampton, Claude Puel, Southampton, Southampton vs liverpool, Southampton vs liverpool EFL 12 Januari 2017, EFL 2017
Claude Puel Southampton

Claude Puel yang merupakan pelatih dari Southampton, mengungkapkan rasa bahagianya saat tim yang diasuhnya mampu meraih kemenangan melawan Liverpool dalam ajang kompetisi English Football League Cup (EFL Cup). Pertandingan pagi dini hari tadi tanggal 12 Januari 2017 itu, walaupun menang tipis, Southampton mampu menahan semua serangan The Reds sehingga sang lawan tak mampu menggetarkan gawangnya.

Dalam laga yang diadakan di markasnya sendiri yaitu St Mary’s Stadium, pasukan Puel berhasil menaklukan raksasa sepak bola Inggris dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dari Nathan Redmond dimenit ke-20. Padahal pada dasarnya sang tamu lebih mendominasi permainan terutama dalam hal penguasaan bola namun mereka tidak berhasil dalam menciptakan banyak peluang.

Tentunya kemenangan tanpa kebobolan ini pun disambut suka cita oleh sang pelatih. Hal ini dikarenakan saat mereka terakhir kali mencatatkan clean sheet yaitu pada saat bertanding menghadapi Stoke City pada pertengahan Desember lalu, dan itupun mereka juga tak berhasil membuahkan angka.

Puel mengungkapkan “Ini (clean sheet) bagus untuk kepercayaan diri kami dan ini penting karena kami telah kebobolan banyak gol sejak Boxing Day. Sekarang penting untuk bangkit dari pertandingan buruk dan anda melihat performa hari ini dan ini penting untuk melakukannya secara rutin. Ini kualitas bagus untuk menjadi efisien, klinis dan memiliki semangat bagus ini,”.

Perasaan senang sang pelatih tentu saja lebih dirasakan oleh sang pemain. Nathan Redmond yang berposisi sebagai penyerang mengakui dirinya sangat bahagia saat mencatatkan kembali namanya di papan angka setelah lama Ia tak mencetak gol dimusim ini. Terakhir kali ia menggetarkan gawang pada saat pertandingan pekan ke 9 Premier league melawan Manchester City pada tanggal 23 Oktober 2016 lalu.

Ia mengatakan “Ini sudah cukup lama sejak saya mencetak gol. Saya bisa saja, mungkin, mencetak tiga atau empat gol, tapi saya bekerja keras untuk menjadi lebih klinis. Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia senang melihat saya di posisi mencetak gol dan ini akan datang. Di hari lain saya bisa mencetak hattrick, tapi saya senang untuk mendapatkan gol saya dan kami menang,”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *